Monday

Jadi ceritanya,

seminggu kemaren dari hari Senin sampe Jum'at, 5 hari gue gak masuk sekolah. 4 hari sebenernya, Kamis kan libur. Bukan bukan, bukan karena males atau yang lain-lain. Tapi karena sakit.

Malem minggu kemaren Asma gue kambuh. Masya Allah yang namanya gak bisa nafas. Eh, pagi-paginya badan gue panas turun naik gitu. Bokap gue udah panik aja. Dia kira gue kena Thypus lagi. Fyi, dari kelas 4 SD ini penyakit emang demen banget bolak-balik. Selama SMA aja udah 4 kali gue masuk rumah sakit, dan 2 kali gara-gara Thypus. Ini list-nya.

  1. Kelas 1, Januari 2008. Pertama kali gue masuk rumah sakit pas SMA, gara-gara Thypus, di RS. Persahabatan Rawamangun. Kejadiannya hari Senin juga. Pagi-pagi badan gue panas tinggi banget, terus langsung dibawa ke UGD.
  2. Kelas 1, Juni 2008. Yang kedua sampe keempat di RS. MH. Thamrin. Kali ini gara-gara Demam Berdarah. Kalo gak salah itu lagi pekan remed abis ulangan umum, hari Jum'at. Trombosit gue nge-drop, lupa sampe berapa, waktu itu malem ke-2 sempet masuk ICU.
  3. Kelas 2, Agustus 2008. Ini yang ketiga gara-gara Asma. Jadi pulang sekolah gitu hari Selasa tiba-tiba Asma gue kambuh mendadak. Ini Asma alergi, bukan Asma keturunan. Udah lama banget gak kambuh, gak tau kenapa tiba-tiba kambuh lagi. Terus kan di ronsen, ternyata gue punya sinus juga dan langsung operasi.
  4. Kelas 2, Januari 2009. Terakhir awal tahun ini, gara-gara Thypus lagi. Hari pertama masuk sekolah abis libur semesteran. Dokternya sampe bosen. Apalagi gue.

Banyak juga ternyata ckck. Dipikir-pikir gak enak banget yang namanya sakit. Ibaratnya nih hidup di-skip sebentar sama Allah, di-pending gitu gak bisa ngapa-ngapain. Alhamdulillah kali ini gue gak masuk rumah sakit lagi, dari hari Kamis udah sembuh sebenernya. Kenapa hari Jum'at gue gak masuk? Karena bokap gue keluar kota dan dia lupa ninggalin uang. Seumur-umur gue gak masuk, itu alasan paling konyol yang pernah ada. Tapi, the good news; akhir minggu kemaren gue habiskan dengan family high quality time. I'll write to you soon.

Anyway, ini minggu terakhir di bulan Mei. Alhamdulillah wasyukurillah. Minggu depan udah ulangan umum, minggu depannya lagi pekan remed, terus classmeeting, bagi rapot, dan liburan. Mudah-mudahan semua lancar-lancar aja, gak kayak kemaren-kemaren. Amin.

N